Senin, 25 Agustus 2014

Pemkab Dan IDI Adakan Halal Bihalal

TANA PASER – Pemkab Paser bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Paser, menyelenggarakan Halal Bi Halal 1435H/2014M, di Pendopo, Sabtu (23/8). Kegiatan kerohanian bagi umat muslim usai menyambut hari kebesaran tersebut, dihadiri pejabat SKPD terkait, para dokter spesialis dan dokter umum serta mengundang penceramah dari Pondok Pesantren Al Furqon Desa Suliliran Baru Ustadz Ahmad Zaini Shabari.
Dalam kesempatan ini, Ustadz Zaini menerangkan tentang hak muslim, terhadap sesama muslim terdapat enam bagian, yakni mengucapkan salam, memenuhi undangan sebagai rasa silaturahmi, meminta nasihat berilah nasihat sebagai petunjuk, jika bersin dan mengucapkan alhamdulilah.
Disamping itu juga menjenguk sanak saudara atau kerabat jika ada yang sakit, serta mengiringi jenazah jika ada yang meninggal dunia hingga keliang kubur.
Menurutnya, bulan suci Ramadhan memang sebaiknya digunakan  untuk saling memberi dengan memanfaatkan “Kesempatan ini sangat baik jika disandingkan dengan moto masyarakat Bumi Daya Taka yang agamais guna menunjukan nuansa kerohanian,” kata Ustadz Pondok Pesantren Al Furqon.
Ditambahkan, Islam mengajarkan untuk saling member dan mengasihi sesama dengan harapan akan terjalinnya silaturahmi. “Memberikan materi atau sedekah tidak lah cukup, jika tidak di berikan ilmu pengetahuan atau informasi. Sepotong ayat saja memiliki manfaat sangat berarti,” tambahnya.
Menurutnya, berbuat jujur tidaklah sulit, namun harus ada keikhlasan dan niat dari dalam hati. Kejujuran itu akan membawa pada  kebahagiaan. Ketika berbuat jujur maka akan terbentuk ketenangan dalam kehidupan dan orang di sekeliling.  (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar