Rabu, 06 Agustus 2014

Wabup Buka Pelatihan Paskibraka

TANA PASER – Bertempat di Grand Sadurengas Hotel, Wakil Bupati Paser HM Mardikansyah secara resmi membuka pelatihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Paser, Selasa (5/8) lalu. Wabup salam arahannya, meminta 32 anggota paskibra yang terdiri 16 putra dan 16 putri, untuk mengikuti latihan dengan bersungguh-sungguh.
“Kalian merupakan putra-putri pilihan dari 10 kecamatan di Bumi Daya Taka (Kabupaten Paser,red) ini, karena itu jangan sia-siakan kepercayaan yang telah diberikan” katanya.
Lebih lanjut, Mardikansyah berharap supaya setiap anggota paskibra hasil penjaringan Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Paser, Mei lalu, dapat tampil baik pada  upacara peringatan Kemer dekaan RI ke-69, 17 Agustus nanti.
Terpisah, Kepala Disbudpar pora Paser Hj Herwati mengata kan, bahwa selama masa pendidikan dan pelatihan, setiap peserta wajib mematuhi tata tertib dan aturan Perkampungan Bahagia. Satu diantaranya, tidak boleh menggunakan handphone kecuali pada waktu tertentu.
“32 peserta menjadi satu komunitas yang menjalani pendidikan dan pelatihan, dinamakan Perkampungan Bahagia. Selama di perkampungan, mereka harus ikut tata tertib dan aturan berlaku, tidur jam sekian, bangun jam sekian. Semua peserta harus mematuhinya tanpa terkecuali, tidak ada yang diistimewakan,” katanya.
Selain dilatih disiplin, peserta juga mendapatkan pendidikan tata krama dan etika, mulai dari cara makan sampai saat berbicara. Mereka juga diberi materi-materi wawasan kebangsaaan dan digembleng baris berbaris untuk menempa mental yang kuat dan disiplin serta penuh tanggung jawab. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar