Senin, 18 Agustus 2014

Tiga Legislator Tak Hadir Dalam Gladi Bersih

TANA PASER – Tiga anggota DPRD  baru pemenang pemilu legislatif 2014 tidak hadir saat gladi bersih pelantikan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser di Ruang Sidang Baling Seleloi DPRD Kabupaten Paser, Sabtu (16/8).
Mereka terdiri dari dua anggota DPRD yang terpilih kembali dan satu legislator baru, yakni H Amiruddin, H Ihsan Wirawan dan Lim Eddy Hartono.
Kasubbag Humas dan Protokol Sekretariat DPRD Paser Rizky Noviar mengatakan, saat gladi bersih berlangsung,anggota dewan tersebut memang tidak terlihat. “Tiga anggota DPRD berhalangan hadir. Tapi, mereka telah memberi kabar terlebih dahulu kepada kami,” katanya.
Saat pantauan, dalam proses gladi bersih pelantikan, para anggota dewan yang baru nampak masih kaku dan sedikit tegang. Bahkan mereka lebih banyak diam dan menunggu perintah dari sekretariat dewan yang memandu acara gladi bersih. Namun bagi dewan lama yang terpilih lagi, terlihat santai.
Gladi bersih pelantikan anggota dewan diawali dengan pembukaan rapat paripurna istimewa yang dilakukan Ketua DPRD lama H Kaharuddin, dilanjutkan dengan pembacaan SK Gubernur tentang nama anggota dewan masa bhakti 2014-2019. Setelah itu proses pengucapan sumpah dan janji oleh ketua Pengadilan Negeri (PN) Tanah Grogot. Dan terakhir penandatanganan berita acara pelantikan. “Saat ini kami sudah melakukan gladi bersih dari pukul 15.00 Wita, dan dilakukan sebanyak tiga kali. Hal ini agar dapat memahami rangkaian demi rangkaian proses kegiatan yang ada, demi kelancaran acara ini,” lanjutnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar