Jumat, 15 Agustus 2014

Penggemar Mobil RC Drifting Kian Marak

TANA PASER – Drifting adalah teknik menyetir mobil mengandalkan ketangkasan dan kelihaian pengemudi mobil. Tidak hanya untuk menguji kemampuan mengendarai mobil sungguhan, melakukan drifting menggunakan mobil Remote Control (RC), kini jadi satu hobi yang tengah diminati warga Bumi Daya Taka (sebutan untuk Kabupaten Paser).
Pada malam Minggu lalu di Taman Budaya Putri Petong, sejumlah warga Paser asyik memainkan mobil RC drifting jenis elektrik. Mobil yang dikendalikan dari jarak jauh itu memang menawarkan sensasi tersendiri. Apalagi, saat melakukan drifting di trek buatan yang berada di lokasi tersebut.
Indra Ramedo, salah satu tetua RC Drifter Paser mengatakan, daya tarik memainkan mobil RC drifting jenis elektrik ini, terletak pada seorang drifter, harus mampu memandu mobil RC-nya di lintasan, bak seperti memakai mobil sungguhan.
“Sama halnya ketika kita melihat mobil sungguhan melakukan drift, dengan remote di tangan, racer juga diuji skillnya untuk mengendalikan mobil RC melakukan drifting,” katanya.
Selain itu, lanjut Indra, ketertarikannya pada mobil RC jenis drifting daripada jenis touring dan buggy, adalah tampilan mobilnya. Karena untuk mobil jenis drifting memang lebih mengutamakan kecantikan mobil.
“Berbeda dengan mobil RC jenis lainnya, untuk drift kita lebih sering modifikasi tampilannya. Walaupun untuk kecepatannya bisa menyaingi mobil RC di luar drift, tergantung modifikasi partnya,” (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar