Sabtu, 23 Agustus 2014

Warga Keluhkan Pelayanan PDAM

TANA PASER – Hampir sebulan ini warga yang ada di Kecamatan Tanah Grogot tak mendapatkan pasokan air bersih, karena distibusi tak berjalan lancar dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kandilo. Warga akhirnya terpaksa merogoh kocek Rp 100 ribu per tandon untuk men-dapatkan air bersih.
Demikian diungkapkan Lilis (35) warga Ibrahim Khaliluddin yang mengeluhkan pelayanan PDAM dalam beberapa minggu terakhir. “Sudah hampir sebulan, air bersih dari PDAM tidak mengalir. Sehingga, kami pernah numpang mandi di Masjid,” kata Lilis perawat di RSU Panglima Sebaya, Jum’at (22/8).
Menurutnya, dalam satu bulan ini, air PDAM pernah mengalir. Namun, hanya beberapa jam saja, setelah itu tidak mengalir lagi.  “Kemarin, ada sempat ngalir, tapi tidak deras. Dan hanya tiga jam saja ngalirnya, itupun malam hari,” ucapnya.
Sementara itu, M Muhlisin warga Jalan Noto Sunardi Gang Noto Kusumo mengatakan hal sama, akibat air bersih tidak lancar, ia harus mengeluarkan dana Rp 800 ribu untuk membeli air bersih. “Selama satu bulan, 8 tandon air bersih yang kami dapatkan dengan cara membeli, dengan kapasitas per tandon 1100 liter. Sangat jauh sekali bedanya pengeluaran kami kalau air tidak lancar, biasanya hanya seratus ribu aja per bulannya yang kami bayar ke PDAM, “ucapnya.
Muhlisin sangat berharap, supaya manajemen PDAM bisa lebih peka dalam menyikapi keluhan pe-langgannya. “Kita pernah me-nanyakan dan komplain ke PDAM perihal tersebut. Setelah dikomplain air dari PDAM sempat mengalir, meskipun hanya tiga jam saja, namun tak lama kemudian mengalir lagi,” tandasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar