Senin, 18 Agustus 2014

Warga Damit Dan Sangkuriman Perbaiki Jalan Berlubang

TANA PASER – Berdasarkan imbauan dari Kapolsek Paser Belengkong Iptu Hendro Wibowo, Jum’at (15/8) para warga Desa Damit dan Desa Sangkuriman dengan dibantu para guru dan siswa SMKN 2 Tanah Grogot secara bergotong royong menambal bidang jalan yang berlubang demi kelancaran berlalu lintas.
Demikian yang diungkapkan Kades Damit Ali Maulana kepada awak media ini. “Berdasarkan arahan dari Bapak Hendro selaku Kapolsek disini (Paser Belengkong,red), dan demi kelancaran berlalu-lintas kami bersama-sama menambal jalan berlubang, sepanjang 5 kilometer” katanya, Sabtu (16/8).
Selain arahan dari pihak ke-polisian, lanjut Ali, SMKN 2 Tanah Grogot juga berperan penting sebagai inisiator di lapangan. Dan membantu bahan material untuk pengerasan jalan tersebut. Meski-pun, Desa Damit dan PTPN XIII juga turut menyumbang bahan ma-terialnya.
“Selain bantuan tenaga, PTPN XIII, Desa Damit, dan SMKN 2 juga ikut menyediakan bahan materialnya, yakni Batu Gunung dan batu Urug. Sedangkan dari pihak kepolisian menyumbang konsumsi pada hari itu,” ucapnya.
Untuk dukungan peralatan alat berat, Ali menjelaskan, bahwa PTPN XIII unit Tajati yang menyediakan alat berat. “Alhamdulillah, semua terlaksana dengan adanya saling mendukung, dan kerjasama yang apik dari 100 orang yang ikut berpartisipasi kemarin,” ujarnya.
Sementara itu, Koordinator kegiatan yang juga Kepala Tata Usaha SMKN 2 Nyoman Sardana mengatakan, bahwa agenda ini telah jauh-jauh hari dijadwalkan. Namun, baru saat ini bisa dilaksanakan.
“Kita prihatin melihat kondisi ruas Sangkuriman – Damit yang meng-alami kerusakan cukup parah, terutama yang berada di jalur satu Damit, ruas yang ada di depan sekolah (SMKN 2, red), dan dua titik lagi di ruas Sangkuriman. Karena jalan ini adalah urat nadi trans-portasi warga disini, makanya jalan ini termasuk ramai peng-gunanya” katanya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar