Jumat, 21 November 2014

54 Aparat Dilatih Table Manner

TANA PASER – Prilaku kita akan mencerminkan siapakah diri kita dihadapan orang lain’, hal inilah yang mendasari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser melalui Bagian Umum Setdakab Paser menggelar Pelatihan Keprotokolan dan Table Manner bagi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Pelatihan yang diikuti 54 peserta tersebut berlangsung selama dua hari, Kamis-Jum’at (20-21/11) di Pendopo Seroja, Rumah Dinas Bupati Paser.
“Dalam menjalankan tugasnya, SKPD sering menghadiri atau menyelenggarakan perjamuan Formal. Maka memahami secara baik dan benar aturan tentang keprotokolan dan Table manner menjadi sangat penting,” kata Ketua Panitia, Sadaruddin didampingi Sekretaris Panitia, M Hasanudin kepada Koran Kaltim, Kamis, (20/11).
Menurutnya, kedua hal ini penting karena mencerminkan kualitas individu di mata masyarakat. “Ketika kita paham bagaimana etika dan aturannya, maka akan menambah kepercayaan diri kita,” ucapnya.
Dua narasumber dihadirkan panitia untuk menyampaian materi ini. Setiap materi disampaikan secara teori dan praktek. “Sengaja kami mengundang pakarnya ke Paser. Yakni Kasubbag Biro Umum Sekprov Kaltim Hj Syarifah Alawiah untuk Materi Keprotokolan, dan Fikri Idrus dari Hotel Hayani Samarinda selaku pemateri untuk Table Manner,” sebutnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar