Kamis, 27 November 2014

Bappeda Optimis Bandara Selesai Tepat Waktu

TANA PASER – Kepala Bappeda H Ambo Lala mengatakan pembangunan bandara Tana Paser di desa Rantau Panjang akan selesai dan siap digunakan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.
“Kami tetap berkeyakinan, bandara segera terselesaikan sesuai target waktunya. Saat ini sisi darat sudah mencapai 40 persen, dan kami akan melakukan beberapa percepatan dengan menggunakan teknologi khusus,” kata Ambo Lala usai Rembuk Pendidikan di gedung Awa Mangkuruku, Selasa (25/11).
Menurutnya, Pemerintah Kabupaten Paser telah melakukan segala daya untuk mewujudkan bandara, termasuk berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat. Salah satunya, pekan lalu Bappeda mendampingi Bupati Paser, HM Ridwan Suwidi bertemu dengan Wakil Presiden (Wapres) RI HM Jusuf Kalla.
“Dan saat pertemuan dengan Pak Wapres, kami juga ada menyinggung pembangunan bandara di Bumi Daya Taka. Beliau merespons positif dengan keberadaan bandara, yang memang dibutuhkan oleh masyarakat Paser,” sebutnya.
Ia melanjukan, pihaknya telah mengalokasikan anggaran bandara untuk Tahun Anggaran (TA) 2015. “Percepatan pembangunan bandara ini juga menjadi salah satu agenda utama Pemkab Paser. Termasuk di dalamnya terkait dengan pengalokasian anggaran untuk 2015,” pungkasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar