Rabu, 12 November 2014

Paser Ramaikan Kemilau IX Kaltim

TANA PASER – 70 peserta dari Kontingen Kabupaten Paser, Selasa (11/11) kemarin, berangkat menuju Kota Samarinda untuk berpartisipasi dalam Festival Kemilau IX Kaltim 2014 yang terpusat di Gedung Olahraga (GOR) Sempaja.
Kontingen Paser berangkat dari Kantor Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) menggunakan Bus Pariwisata. Kontingen ini bakal berlaga pada lomba olahraga tradisional seperti menyumpit, gasing, pertandingan Logo, serta tari tradisional kategori pesisir dan pedalaman.
Kepala Disbudparpora Ir H Karoding P MSi mengatakan, perlombaan ini sangat wajib di ikuti untuk pengembangan sektor pariwisata. Selain itu, sebagai ajang promosi daerah dalam memancing minat investor untuk berinvestasi di Kaltim, termasuk di Kabupaten Paser.
“Kemarin kami berangkat Ke Samarinda. Selain mengejar target sebagai juara umum, Festival ini juga merupakan upaya promosi pariwisata dan industri kaltim yang menguntungkan,” katanya, Rabu (12/11).
Festival Kemilau IX Kaltim 2014 kali ini mengusung tema ‘Dengan Festival Kemilau Seni Budaya Benua Etam Kalimantan Timur Kita Tingkatkan Mutu Seni Budaya Dan Industri Ekonomi Kreatif Tahun 2014’. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar