Selasa, 18 November 2014

KONI Paser Kecewa “Jual-beli” Atlet

TANA PASER - Pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur (Kaltim) 2014 yang sedang berlangsung di Samarinda menuai banyak protes dari beberapa kabupaten. Di antaranya keputusan tuan rumah menggunakan jasa atlet nasional dari luar Kaltim. Bahkan, menyebabkan kontingen Balikpapan mundur dari cabor bulutangkis.
Kondisi ini juga dikeluhkan Kabupaten Paser. Seperti yang diungkapkan Toto selaku Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Kabupaten Paser kepada Koran Kaltim, Senin (17/11). “Kami sedikit kecewa, karena Samarinda selaku tuan rumah di kegiatan ini banyak membeli (jasa) atlet dari luar Kaltim,” katanya.
Menurutnya, tujuan utama Porprov  mestinya untuk menjaring bibit-bibit unggul daerah yang akan mengharumkan nama Kaltim di kancah Nasional. “Inikan sebagai ajang untuk menyeleksi atlet Kaltim yang akan berlaga di PON (Pekan Olahraga Nasional) mendatang, kok malah beli atlet tingkat nasional dari luar daerah,” sebutnya.
Ia menilai secara umum pelaksanaan proprov tahun ini cukup sukses. Porprov cukup berhasil meningkatkan semangat dalam berolahraga. “Kami akui juga, sebenarnya secara umum ajang ini sukses. Dikarenakan, telah membuat euforia tinggi yang diperlihatkan masyarakat Kaltim dan para kontingen,” ujarnya. (Sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar