Selasa, 18 November 2014

Paser Juara Umum Kemilau Kaltim 2014

TANA PASER – Kontingen Kabupaten Paser berhasil meraih posisi sebagai Juara Umum pada perhelatan Kemilau Kalimantan Timur (Kaltim) 2014 lalu. Hebatnya lagi, Putra-putri Bumi Daya Taka (sebutan lain Kabupaten Paser) nyaris menyapu bersih seluruh kategori yang diperlombakan.
Demikian yang disampaikan Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disbudparpora) Kabupaten Paser H Karoding P kepada Koran Kaltim. “Iya, Paser keluar sebagai juara umum di Festival Kemilau Kaltim kemarin,” katanya, Senin (17/11).
Dari beberapa kategori yang diperlombakan, seperti Lomba Tari Pesisir, Tari Pedalaman, Musik tradisional, Parade atau Karnaval, dan Busana, kontingen Paser dominan dibanding kabupaten lain.
“Tari Pesisir juara 3, Tari Pedalaman juara 1, Busana juara I, Penata Musik juara 3, dan Parade juara 1 dan juara 3. Dikarenakan, kami ambil dua nomor dalam lomba Karnaval,” sebutnya.
Sedangkan untuk tiga kategori perlombaan olah raga tradisional, kontingen Paser hanya cabor menyumpit yang belum meraih hasil memuaskan. “Untuk olah raga tradisional,  Melogo juara 2, dan Lomba Gasing meraih peringkat 3. Menyumpit aja yang lepas target,” ucapnya.
Menurutnya, hasil ini merupakan upaya terbaik yang dipersembahkan kontingen untuk Kabupaten Paser. Ke depan, pihaknya berusaha meningkatkan persiapan kontingen untuk memberikan hasil yang lebih baik.
“Walau dengan keterbatasan fasilitas, kami mampu berlaga secara maksimal, dan mampu menunjukkan kebolehan di jenjang provinsi. Dan semoga ke depan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.
Kemudian, melalui media ini Karoding ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada segenap masyarakat di Kabupaten Paser. Terutama kepada Bupati Paser HM Ridwan Suwidi atas dukungan penuhnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar