Kamis, 13 November 2014

Disdukcapil Bangun 4 Tower

TANA PASER – Untuk meningkatkan kecepatan pelayanan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Paser  berencana membangun tower untuk jaringan data kependudukan berbasis internet di setiap Kantor kecamatan.
“Tower itu untuk pengiriman data kependudukan dari kantor kecamatan ke kabupaten secara online. Kantor kecamatan yang mengirim datanya, kita yang mencetak indentitas kependudukan warga, seperti KTP, KK, dan Akte Kelahiran,” terang Kepala Disdukcapil Kabupaten Paser, H Hulaimi kepada wartawan,Kamis (13/11).
Untuk tahap pertama, satu tower dibangun di Kantor Disdukcapil dan tiga lainnya di kantor kecamatan Tanah Grogot, Kecamatan Kuaro, dan Kecamatan Paser Belengkong. “Karena ini baru, makanya kami lihat dulu perkembangannya, sambil kita programkan untuk yang tujuh kecamatan lainnya. Seperti Kecamatan Long Kali, Long Ikis, Batu Sopang, Muara Komam, Muara Samu, dan Kecamatan Tanjung Harapan,” sebutnya.
Disinggung, kepindahan Disdukcapil Paser ke kantor baru, Hulaimi menegaskan jajarannya siap kerja lebih keras demi meningkatkan pelayanan. Pasalnya, sarana dan prasarana Disdukcapil berbeda dengan SKPD umumnya, pindah kantor bukan hanya memindahkan alat tulis kantor, tetapi juga peralatan komunikasi.
“Kalau berbicara kesiapan, kami selalu siap. Dan masyarakat akan lebih mudah mengaksesnya, dikarenakan ada bus gratis yang telah dipersiapkan pihak Dishub untuk melayani masyarakat dari kota ke Kilo 5, terutama RSUD Panglima Sebaya yang berdekatan lokasinya dengan pusat perkantoran tersebut,” tukasnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar