Rabu, 05 November 2014

Efisiensi Pemimpin, Dua SDN Digabung

TANA PASER – SDN 004 dan SDN 016, sejak Rabu (5/11) resmi digabung menjadi SDN 004. Penggabungan ini diklaim bakal meningkatkan mutu pendidikan pada kedua sekolah tersebut.
Kesepakatan ini tertuang dalam nota kesepahaman atau MoU (Memorandum of Understanding), yang ditandatangani Asisten II Amiruddin Ahmad, Kepala Dinas pendidikan H Shafruddin, Kepala Sekolah SDN 004, dan Kepala Sekolah SDN 016.
Kepala Dinas Pendidikan Shafruddin mengatakan, penggabungan SD ini merupakan langkah efisiensi pemimpin di bidang pendidikan. “Penggabungan SD 016 dan SD 004 ini sebagai efisien manajemen ditingkat pimpinan, yang berawal dari dua kepala sekolah, menjadi satu kepala sekolah,” katanya usai penandatanganan MoU itu.
Penggabungan sekolah diharapkan meningkatkan efektifitas pengawasan. Tercatat, Saat ini, jumlah murid SDN 016 sebanyak 274 siswa dan 16 tenaga pengajar. Sedangkan SDN OO4 sebanyak 250 peserta didik dengan 19 tenaga pendidik.
“Ke depannya, kami berharap dari penggabungan ini dapat memberikan manfaat lebih, dalam bimbingan terhadap murid. Sehingga tidak terdapat dampak sedikitpun terhadap guru dan tenaga kerja disekolah,” ujarnya.
Untuk guru dan murid dari SDN 016 secara administratif akan dipindah ke SD 004. “Guru dan murid dari SD 016 akan dipindahkan administrasinya, dan guru tetap mengajar di kelas seperti semula. Sedangkan untuk ruangan insya allah tidak mengalami kekurangan,” tambahnya. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar