Rabu, 12 November 2014

Dinkes Bagi-bagi 80 Sepeda Motor

TANA PASER – Diawali dengan apel bersama di halaman Kantor Bupati Paser, puncak peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada hari Rabu (12/11) diramaikan kegiatan Sosialisasi Imunisasi Pentavalent serta penyerahan kendaraan operasional kepada tenaga medis oleh Bupati Paser, HM Ridwan Suwidi.
“80 sepeda motor itu untuk perawat dan bidan yang bertugas di desa-desa, sedangkan 8 mobil ambulan untuk 8 Puskesmas kita. Satu lagi mobil box yang diserahkan ke kita (Dinkes), mobil itu untuk mendistribusikan obat-obatan dari gudang farmasi ke desa,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Paser dr I Dewa Made Sudarsana, Rabu (12/11).
Gelaran acara ini juga diramaikan pawai mobil hias milik Puskesmas dan Dinkes Paser, yang dipasang slogan-logan kesehatan. “Mereka (Mobil Hias,red) seperti berlomba mengajak masyarakat untuk hidup sehat. Dan melalui kegiatan ini, kami juga mensosialisasikan imunisasi pentavalent kepada masyarakat, ini penting karena 23 persen anak-anak bayi meninggal karena meningitis,” ungkapnya.
Menurutnya, peringatan HKN tahun ini lebih meriah, dengan digelarnya sejumlah lomba, yakni balap karung, tarik tambang, futsal, dan volley. “Ini (lomba) sebagai bentuk meningkatkan keakraban para petugas medis. Jadi, selain bersilaturahmi juga berolahraga, sebagai Implementasi tema HKN yang bunyinya ‘Sehat Bangsaku Sehat Negeriku,” ucapnya.
Lebih lanjut, Kadinkes juga menyatakan bakal menggelar jalan sehat untuk mendukung Adipura pada tanggal 16 November nanti.peserta jalan sehat akan dibekali satu kantong plastik untuk memungut sampah di jalanan. (sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar